Factors Influencing Consumers Behaviour Towards The Decision on Purchasing Organic Rice

Authors

  • Dhita Morita Ikasari Brawijaya University
  • Panji Deoranto Brawijaya University
  • Rizky Lutfian Ramadhan Silalahi Brawijaya University
  • Ardaneswari Dyah Pitaloka Citraresmi Brawijaya University

Keywords:

Analisis Faktor, Bauran Pemasaran, Loading Factor, Regresi Berganda

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian beras organik di kota Batu dan mengukur besarnya pengaruh faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian beras organik di kota Batu. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa faktor produk (X1), harga (X2), tempat (X3), pribadi (X4), dan motivasi (X5) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) beras organik. Secara parsial faktor yang berpengaruh signifikan terhadap
pengambilan keputusan pembelian konsumen untuk membeli beras organik adalah faktor produk dan faktor motivasi, sedangkan faktor harga, tempat, dan faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras organik

Downloads

Published

2016-04-30

Issue

Section

Articles