Factors Influencing Consumers Behaviour Towards The Decision on Purchasing Organic Rice

Dhita Morita Ikasari, Panji Deoranto, Rizky Lutfian Ramadhan Silalahi, Ardaneswari Dyah Pitaloka Citraresmi

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian beras organik di kota Batu dan mengukur besarnya pengaruh faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian beras organik di kota Batu. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa faktor produk (X1), harga (X2), tempat (X3), pribadi (X4), dan motivasi (X5) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) beras organik. Secara parsial faktor yang berpengaruh signifikan terhadap
pengambilan keputusan pembelian konsumen untuk membeli beras organik adalah faktor produk dan faktor motivasi, sedangkan faktor harga, tempat, dan faktor pribadi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian beras organik


Keywords


Analisis Faktor, Bauran Pemasaran, Loading Factor, Regresi Berganda

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Teknologi Pertanian

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.